Tawaran Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange)

Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi mulai tahun 2012 telah mengembangkan program Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange). Program ini adalah program mengirimkan atau mendatangkan profesor/dosen S3 (senior) ke luar atau ke dalam negeri untuk mengembangkan penelitian, memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, membimbing mahasiswa S3 (PhD joint supervision) terhadap dosen Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di luar negeri dalam kerjasama double degree, pemantapan dan peningkatan jejaring kerjasama double degree Master dan Doktor, melakukan joint research, serta penulisan karya ilmiah bersama.

Bagi perguruan tinggi yang dosennya berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut kami mohan untuk segera mengisi form SAME dan melengkapi berkas permohanan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam panduan penyelenggaraan Program SAME Tabun 2015 selambat-Iambatnya pada tanggal 30 Mei 2015. Soft copy panduan dapat diunduh melalui laman : dikti.go.id.

Setelah melalui pemeriksaan proposal (desk evaluation) dan pelaksanaan wawancara, bagi yang lolos seleksi akan diumumkan melalui pos dan atau melalui laman : dikti.go.id.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Download Tawaran SAME 2015