Pemberitahuan Pelaporan PDDIKTI dan Sinkronisasi Feeder

Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Pusat Data dan Informasi Iptek Dikti Nomor:08/P1.4/PDDIKTI/2016 tanggal 26 Juli 2016 perihal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut:
1. Bagi PTS yang belum laporan sampai dengan semester ganjil 2015/2016, agar segera melakukan pelaporan melalui aplikasi Feeder PDDIKTI. (terlampir daftar PTS).
2. Untuk pelaporan periode laporan 2014/2015 genap ke bawah, secara sistem sudah ditutup dan untuk pengaktifan kembali periode laporan sebelumnya dalam hal perbaikan data laporan, PTS bisa mengajukan pembukaan periode pelaporan tersebut di laman forlap.dikti.ao.id dengan mengupload surat permohonan pembukaan periode pelaporan
tersebut dengan mencantumkan prodi, tahun semester dan alasan serta bukti perbaikan data. Selanjutnya ajuan akan divalidasi oleh Kopertis dan setelah disetujui oleh Pusdatin Dikti, PTS dapat memperbaiki data dalam kurun waktu satu bulan.
3. PDDIKTI akan merilis Feeder v.2 pada awal bulan September 2016 karena itu sinkronisasi akan ditutup mulai tanggal 14 Agustus s.d 29 Agustus 2016, selanjutnya PTS dihimbau segera menyampaikan pelaporan semesteran, memperbaiki data pelaporan melalui feeder dan melakukan sinkronisasi sampai dengan tanggal 13 Agustus 2016 pukul 23.59 WIB.
4. Kami menyarankan kepada PTS jika telah melalukan penginputan data melalui aplikasi feeder, selalu melakukan sinkronisasi sampai 100%, supaya data-data terbackup dan masuk ke dalam sistem PDDIKTI.
5. Bagi PTS yang tidak melakukan sinkronisasi tersebut dan belum melaporkan sampai dengan waktu tersebut, Tim PDDIKTI tidak bertanggung jawab atas keutuhan data yang ada di Aplikasi Feeder.
6. Selain itu setiap PTS agar selalu mengupdate data-data dosen pada laman forlap.dikti.go.id dan memenuhi rasio dosen terhadap mahasiswa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
7. PTS agar selalu memperhatikan pemberitahuan yang ada di forlap.dikti.go.id dan website Kopertis Wilayah IV, dan jika mengalami kesulitan agar menghubungi seksi sistem informasi.

Donwload Surat_Pemberitahuan_pelaporan_dan lampiran

Download Surat Penutupan Sinkronisasi Data PDDIKTI

Cara install Patch feeder PDDIKTI (download PD DIKTI v1.1 rev 1.f #20160630):

1. Install langsung Patch PD DIKTI v1.1 rev e, jangan menginstall lagi program master pddikti v.1. nya karena akan menyebabkan expired
2. Setelah itu install Patch PD DIKTI v.1.1 rev 1.f
3. Update Aplikasi reload terus sampai muncul periode, disarankan agar PTS setelah mengisi data langsung di sinkronisasi agar data langsung terupdate di forlap.

CARA PERBAIKAN DATA PEMBUKAAN PERBAIKAN PERIODE LAPORAN PD-DIKTI
Untuk yang ingin memperbaiki atau pembukaan periode dibawah 20151, karena sekarang sudah dibatasi untuk pelaporan maka jika ingin ada perbaikan data silahkan mengajukan/upload surat melalui forlap :
1. Buka lama login forlap
2. Pilih Menu Pelaporan -> Pengajuan perbaikan data -> Buat Usulan
3. Buat usulan -> upload file pendukung (surat permohonan pembukaan periode) surat harus berisi prodi,
     periodenya dan alasannya berserta lampiran data yg akan di perbaiki.-> ajukan usulan
4. Hubungi Kopertis untuk di validasi
5. Tunggu Proses dikti
6. Lakukan sikronisasi (jika sudah di setujui)
7. Lihat dan cek setting periode
8. PTS akan di berikan waktu 1 bulan sejak di setujui oleh dikti untuk melakukan perbaikan data