“Evaluasi Pelaporan FEEDER PDDIKTI harus dilaksanakan oleh PTS”

Bagikan Berita Ini
  • 1
    Share

Kopertis Wilayah IV telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Pelaporan Melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder Wilayah Banten pada Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan Kopertis Wilayah IV terhadap Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah kerjanya, juga sebagai wujud pelaksanaan pemanfaatan aplikasi PDDIKTI Feeder terbaru yang ditempatkan di perguruan tinggi dan memiliki struktur basis data replika dari basis data PDDIKTI, yang digunakan sebagai sarana pelaporan resmi penyelenggaraan pendidikan tinggi sebuah perguruan tinggi.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IV, Drs. Wahyudin Tahedi, M.Si. Dalam sambutan pembukaannya, beliau menyampaikan bahwa evaluasi pelaporan PDDIKTI harus dilaksanakan oleh masing-masing perguruan tinggi swasta dalam rangka penggunaan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Validasi Ijazah berbasis Online (SIVIL) serta Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti.

Sosialisasi Program Pelaporan Melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder Wilayah Banten dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 20 Februari 2018, bertempat di Kampus Universitas Bina Bangsa Serang. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 110 orang berasal dari perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah Banten. Dalam rangka memberikan informasi yang jelas serta pemahaman yang komprehensif mengenai penggunaan aplikasi maka narasumber yang diundang merupakan ahli dalam konteks PDDIKTI dan teknologi informasi, diantaranya Drs. Wahyudin Tahedi, M.Si. (Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IV), Adis Alannuary, S.Kom. (Kopertis Wilayah IV), Intan Nirmala (Pusat Data dan Informasi Dikti) dan  Isni Liani (Pusat Data dan Informasi Dikti).

Sosialisasi Pelaporan Akademik PDDIKTI Feeder Wilayah Sukabumi

Sosialisasi Program Pelaporan Melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman kepada operator PDDIKTI supaya data dan informasi yang dilaporkan kepada Kopertis Wilayah IV atau Dirjen Dikti dapat dipastikan terlebih dahulu kebenarannya, sehingga data dan informasi tersebut dapat dipakai sebagai sumber informasi oleh semua pihak terkait yang dapat dipertanggungjawabkan. (HP)

Download Materi:

  1. Paparan PDDikti Sukabumi, 21 Feb 2018
  2. Paparan PDDikti
  3. Paparan Workshop Ciamis ,(27-28) Feb
  4. Materi Kopertis IV
  5. Paparan Teknis – Validator
  6. Paparan PIN, SIVIL-v2
  7. SALINAN PERMENRISTEKDIKTI NOMOR 61 TAHUN 2016 TENTANG PD-DIKTI
  8. Panduan PEMBUKAAN PERIODE PERBAIKAN SEMESTERAN (jangan lupa di sinkron di feeder jika sudah disetujui agar settingnya muncul)
  9. PANDUAN PERUBAHAN DATA MAHASISWA
  10. Pedoman-Penggunaan-PIN
  11. Penomoran-Ijazah-Nasional
  12. Rekap Pelaporan Feeder PTS Di lingkungan Kopertis Wilayah IV