“Pelayanan Prima Menghasilkan Pencitraan Institusi yang baik”

Bagikan Berita Ini
inside
Peserta Bimtek Pelayanan Prima

             Kopertis Wilayah IV telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Prima bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta dan Staf Administrasi Kopertis Wilayah IV. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah kerja Kopertis Wilayah IV, juga sebagai upaya dalam mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu sehingga dapat memberikan kualitas pelayanan yang memadai dan memenuhi kebutuhan stakeholder secara baik.

             Kegiatan bimtek ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV, Dr. Subahi Idris, M.M. Dalam sambutan pembukaannya, beliau menyampaikan bahwa yang mengikuti kegiatan ini adalah orang-orang pilihan yang tentu saja berkaitan dengan pelayanan dan merupakan duta kampus yang harus memberikan perubahan terlebih dalam sisi pelayanan kepada stakeholder.

            Bimbingan Teknis Pelayanan Prima dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2018, bertempat di Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor dengan peserta berjumlah 75 orang berasal dari perguruan tinggi swasta dan yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten serta staf administrasi Kopertis Wilayah IV. Untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta peningkatan kemampuan, pengetahuan dan perilaku dalam pelayanan maka narasumber yang diundang merupakan para praktisi dan akademisi yang ahli dalam bidang pelayanan, diantaranya Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. (Koordinator Kopertis Wilayah IV), Dr. Subahi Idris, M.M. (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV), Dr. Ani Yuningsih, M.Si. (Universitas Islam Bandung), Prof. Dr. Hj. Ratih Hurriyati, M.P. (Universitas Pendidikan Indonesia), Dian Anggraeni Umar, M.Si. (Konsultan Public Relations) dan Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si. (Universitas Islam Bandung).

            Dengan dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Prima ini diharapkan peserta dapat memahami tata cara pelayanan yang baik dan benar, menerapkan kemampuan manajerial dan komunikasi aktif dalam memberikan pelayanan serta meningkatkan keterampilan berkomunikasi efektif dalam memberikan pelayanan kepada publik dengan berbagai karakteristik yang dilayani.