“Serah Terima Tanah Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor-Sumedang”

Bagikan Berita Ini

             Selasa 30 Mei 2018, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah menerima hibah berupa tanah yang di atasnya telah berdiri Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor dari Gubernur Jawa Barat. Pemberian hibah tanah ini dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendukung terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Provinsi Jawa Barat. Koordinator Kopertis Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. hadir pada acara tersebut sebagai saksi serah terima hibah, sedangkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Barang Milik Negara, R. Jatmiko Pancoyo Hadiyanto, S.Sos., M.Si. Pelaksanaan serah terima hibah ini dilaksanakan di Gedung Pakuan rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Jalan Cicendo Nomor 1 Bandung.

            Pada acara ini, Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa tanah jatinangor sebelumnya direncanakan untuk dihibahkan namun terkendala aturan, setelah ada aturan baru bahwa hibah boleh dilaksanakan langsung melalui Gubernur maka segera ditindaklanjuti. Kemenristekdikti, menerima hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terdiri dari 1 hektar untuk Kopertis Wilayah IV dan 7 hektar untuk Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

            Bagi Kopertis Wilayah IV dengan telah diterimanya hibah tanah ini, diharapkan dapat menjadi motivasi yang lebih kuat untuk dapat memberikan pembinaan kepada seluruh perguruan tinggi swasta yang berada di Jawa Barat dan Banten secara lebih optimal dalam rangka mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu melebihi Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

IMGL0620