Kepala LLDIKTI Wilayah IV Hadiri Deklarasi Kampus Anti Hoax USB YPKP

 

Anti Hoax 2

Bandung – Selasa, 15 Januari 2019, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. menghadiri acara Deklarasi Kampus Anti HOAX dan Seminar Nasional Metode Penelitian yang diselenggarakan oleh Universitas Sangga Buana YPKP. Acara yang digelar di Gedung Serba Guna USB YPKP di Jalan PHH Mustopa ini merupakan hasil kerja sama antara USB YPKP dengan Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI).

Kegiatan Deklarasi Kampus Anti Hoax ini diselenggarakan sebagai upaya kampus untuk mengingatkan para mahasiswa serta tenaga pengajar agar tidak mudah percaya pada berita yang belum jelas fakta serta datanya. Prof. Uman dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kampus merupakan tempat berkumpulnya orang-orang intelektual yang memiliki komitmen integritas serta cara berpikir nalar sangat kuat.

“Kampus itu identik dengan hal yang objektif, sedangkan hoaxs jauh dari objektif. Dibangun oleh orang-orang yang tidak hanya objektif tapi punya kejujuran dan kesiapan untuk senantiasa dikritik,” ujarnya. Disampaikan pula bahwa sebetulnya tidak perlu menggelar kegiatan deklarasi anti hoax ini. Pasalnya, sudah sepatutnya semua kampus di Tanah Air memang sudah harus anti hoax.

“Namun ini menjadi penegasan yang dilakukan USB YPKP sebagai formalitas agar mahasiswa lebih sadar dan paham,” pungkasnya.

Pada acara ini juga menghadirkan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. sebagai narasumber untuk Seminar Nasional Metode Penelitian.(HP)

Bagikan Berita Ini
  • 21
    Shares