Sosialisasi Pelaporan Akademik Melalui Aplikasi PPDIKTI Feeder (Wilayah Bogor) Pada Perguruan Tinggi Swasta, “Tanpa Operator Kampus akan Mati”

Bogor – 7 Februari 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelaporan Akademik Melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder (Wilayah Bogor) Pada Perguruan Tinggi Swasta. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Universitas Pakuan Bogor ini mengundang 109 orang admin PDDIKTI pada Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. didampingi oleh Rektor Universitas Pakuan Bogor, Dr. H. Bibin Rubini. Dalam sambutannya, Prof. Uman menyampaikan bahwa operator perguruan tinggi adalah merupakan ujung tombak di suatu Perguruan Tinggi jadi merupakan orang pertama yang harus memahami mengenai system pelaporan. “Tanpa operator, kampus akan mati” ujar Prof. Uman. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa tahap dibagi berdasarkan rayon daerah, agar seluruh PTS dapat mendapatkan informasi yang sama dalam waktu yang cepat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini merupakan tahap kedua dan menghadirkan Tim PUSDATIN Dikti untuk memaparkan mengenai system aplikasi feeder. Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada Admin PDDikti agar data dan informasi yang dilaporkan kepada LLDIKTI/Dikti dipastikan terlebih dahulu kesahihannya, sehingga data dan informasi tersebut dapat dipakai sebagai sumber informasi yang dapat dipertanggungjawabkan oleh semua pihak, admin PDDIKTI diharapkan mampu memahami dan mengaplikasikan PDDikti feeder yang sudah dijalankan mulai laporan semester genap tahun ajaran 2014/2015, juga untuk mendorong para Admin PDDIKTI untuk lebih sungguh-sungguh dalam mengelola data dan informasi perguruan tinggi masing-masing.

Bagikan Berita Ini