“BIMBINGAN TEKNIS PERSURATAN DAN KEARSIPAN BAGI TENAGA ADMINISTRASI PTS DAN LLDIKTI WILAYAH IV”

Bagikan Berita Ini
  • 5
    Shares

WhatsApp Image 2019-03-13 at 14.08.28(1)

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Persuratan dan Kearsipan bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta dan LLDIKTI Wilayah IV pada tanggal 13 s.d. 14 Maret 2019. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor ini mengundang 80 Perguruan Tinggi Swasta.

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si., dalam sambutannya, Dharnita menyampaikan bahwa administrasi dalam organisasi itu sangat penting, termasuk persuratan dan kearsipan di dalamnya. “Terlebih dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. proses administrasi agar dilaksanakan secara digital, ujar Dharnita”. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini menghadirkan narasumber dari Biro Keuangan dan Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Tim Kemenristekdikti memberikan paparan mengenai kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian mengenai persuratan dan kearsipan kemudian pelatihan mengenai penomoran surat dan arsip yang sesuai dengan peraturan.

Tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini adalah untuk meningkatkan kesadaran terhadap fungsi dan peranan surat dan arsip sebagai bukti akuntabilitas kinerja guna mendukung proses pengambilan keputusan dan untuk meningkatkan pengetahuan manajerial bidang persuratan dan kearsipan agar terciptanya profesionalisme implementasi persuratan dan kearsipan serta dapat memberikan kontribusi bagi institusi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kerja.