MEWUJUDKAN PROTOKOL YANG BERKUALITAS, HANDAL DAN PROFESIONAL

WhatsApp Image 2019-04-23 at 16.36.35
Peserta Bimtek Keprotokolan

 

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Keprotokolan bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta, tanggal 22 s.d. 24 April 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV ini mengundang 80 Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Jawa Barat dan Banten yang belum pernah mengikuti Bimtek ini.

 

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. Dalam sambutannya, Uman menyampaikan bahwa keprotokolan perguruan tinggi perlu dikelola dengan baik untuk meningkatkan kualitas layanan dan reputasi lembaga. “LLDIKTI memfasilitasi perguruan tinggi untuk meningkatkan mutunya melalui keprotokolan, terlebih pada acara formal yang paling sering diselenggarakan oleh perguruan tinggi yaitu Upacara Wisuda, ujar Uman”. “Harus ada pedoman yang mengatur mengenai keprotokolan mengenai tata letak, tempat dan penghormatan terutama dalam acara resmi yang menghadirkan pejabat negara”.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam keprotokolan perguruan tinggi diantaranya, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd, Ade Kadarisman, S.Sos., S.T., M.Sc. (UNPAD), Rikian Dua Kurnia (Kemenristekdikti), Ratia Kusuma Primanti (Kemenristekdikti), Dr. Ani Yuningsih, M.Si. (UNISBA), Dian Anggraeni Umar, M.Sc. (Praktisi) dan Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si. (UNISBA).

 

Tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini adalah agar peserta dapat memahami tata cara keprotokolan yang baik dan benar, untuk meningkatkan pengetehuan peserta mengenai kebijakan dan peraturan yang mengatur mengenai keprotokolan serta untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam melaksanakan keprotokolan di perguruan tinggi. Diharapkan setiap perguruan tinggi dapat memiliki standar yang sama dalam pelaksanaan keprotokolan.

Bagikan Berita Ini