Seminar Nasional HARDIKNAS 2019

4X4A5677 4X4A5675

Jatinangor, 2 Mei 2019. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV kembali menyelenggarakan Seminar Nasional bertempat di Aula Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor. Sesuai dengan semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional, seminar kali ini ditujukan untuk memperkuat komitmen insan pendidikan dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui kegiatan budaya akademik berupa forum ilmiah untuk mentransformasikan ilmu, menyampaikan ide dan gagasan baru, serta ajang silaturahmi insan pendidik.

Materi Seminar Nasional disampaikan oleh tiga orang profesor yang merupakan dosen PNS Dpk. di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yaitu Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M.Kom (Rektor Universitas Pasundan Bandung) “Meningkatkan Sinergitas dan Harmonisasi Menuju PTS Unggul”, Prof. Dr.H.M Sidik Priadana (Universitas Pasundan) “Empowering Innovation Character In Era Industrial Revolution 4.0 And Personality Building For Society 5.0”, dan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO (STIKes Kuningan) “Determinan Imunitas pada Orang Dengan HIV AIDS (ODHA)”.

Seminar diikuti oleh 250 orang peserta terdiri dari dosen PNS Dpk. dan dosen tetap yayasan dan dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan seminar terlihat sangat baik, hal ini menunjukan tingginya minat dosen akan suasana akademik berupa forum yang ditujukan untuk meningkatkan wawasan ilmiah. Harapan LLDIKTI Wilayah IV, kegiatan ini mampu mewadahi hasil penelitian dosen untuk disampaikan kepada publik serta mendorong peningkatan mutu pendidikan tinggi terutama kualitas dosen dalam menghasilkan karya ilmiah yang baik.

Bagikan Berita Ini