“HUMAS ADALAH GARDA TERDEPAN!”

WhatsApp Image 2019-07-04 at 8.37.15 AM

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta tanggal 3 s.d. 5 Juli 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor ini mengundang 85 perguruan tinggi swasta.

 

Hadir dan membuka acara secara resmi, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. Dalam sambutannya, Dharnita menyampaikan bahwa Humas adalah bagian penting dari sebuah instansi. “Humas adalah garda terdepan!”, ujar Dharnita. LLDIKTI Wilayah IV saat ini memiliki Unit Layanan Terpadu (ULT) sebagai bagian dari Humas yang menjadi kewajiban bagi setiap satuan kerja di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Setiap pegawai ULT harus memiliki pengetahuan yang sangat baik terhadap instansinya, juga harus selalu ramah dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder dalam kondisi apapun. “Karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami, sambung Dharnita.

 

Dharnita juga berharap bahwa semua ilmu yang didapat dalam kegiatan ini dapat diterapkan di perguruan tinggi masing-masing dan peserta menjadi individu yang professional di bidang kehumasan, sehingga reputasi perguruan tinggi akan menjadi lebih baik di kalangan masyarakat.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam bidang kehumasan diantaranya, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd, Drs. Imam Jahrudin Priyanto, M.Hum., Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., Dian Anggraeni Umar, M.Si., Yayat Hendayana dan Dr. Ani Yuningsih, M.Si.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami tata cara kehumasan yang baik dan benar juga agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta.

Bagikan Berita Ini