“KKN TEMATIK MERAJUT ASA DI DESA”

WhatsApp Image 2019-07-15 at 11.21.21 AM(1)

Subang – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV diwakili oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Dra. Deece Udansyah, M.M. menghadiri acara Pelepasan KKN Tematik di Kantor Bupati Subang pada hari Senin, 15 Juli 2019. Kegiatan KKN tematik ini dilaksanakan oleh Politeknik LP3I sebagai perwakilan perguruan tinggi dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan perwakilan perguruan tinggi dari LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

Dalam sambutannya, Deece menyampaikan bahwa KKN tematik adalah program KKN dengan tema dan spesifik dengan ciri: relevan dengan program pembangunan daerah atau pemerintah pusat, relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan relevan dengan visi, misi renstra, kepakaran dan IPTEK. “Pelaksanaan KKN tematik ini merupakan salah satu bentuk pengalaman kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, instruksional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi” ujarnya.

Deece juga berharap bahwa hasil dari KKN tematik ini mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dibangku perkuliahan untuk diterapkan dalam memecah masalah yang ada di masyarakat, melatih dan mengembangkan softskill dan karakter mahasiswa, melatih mahasiswa untuk memaknai kondisi masyarakat baik desa maupun kota, sehingga mahasiswa memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat, serta menyiapkan calon pemimpin yang jujur, adil dan benar.

Kegiatan KKN tematik dengan tema “Merajut Asa di Desa” ini akan dimulai pada hari ini tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 30 Agustus 2019. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 270 orang dan 50 orang dosen pembimbing lapangan. Mereka akan disebar ke 21 Desa di 5 Kabupaten, diantaranya Subang, Garut, Sumedang, Bandung Barat, dan Cianjur.

Turut hadir dan menyampaikan sambutan sekaligus melepas para mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN, Direktur Politeknik LP3I Bandung, Dr. Ir. Adriza, M.Si. dan Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si.

Bagikan Berita Ini