PEMILIHAN DOSEN BERPRESTASI TINGKAT LLDIKTI WILAYAH IV : BERKOMPETISILAH SECARA SEHAT!

WhatsApp Image 2019-07-31 at 11.45.30 AM(2)

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menggelar Kegiatan Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah IV pada tanggal 30-31 Juli 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung ini diikuti oleh 47 dosen dari perguruan tinggi swasta wilayah Jawa Barat dan Banten. Pemilihan dosen berprestasi dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori sains teknologi dan sosial humaniora.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV, Hj. Entin Hartini, S.Sos., M.Si., mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., hadir dan membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Entin menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Walaupun belum sesuai dengan harapan kami untuk jumlah peserta Pemilihan Dosen Berprestasi karena jumlah dosen kurang lebih sebanyak 23000 orang untuk dosen tetap yayasan dan PNS DPK, peserta kegiatan ini sangat sedikit, ujar Entin.

Berikut Nama- nama Dosen Berprestasi yang mendapat nilai tertinggi ditiap- tiap kategori :

  1. Untuk Dosen Berprestasi Kategori Sains Teknologi,

Dosen Berprestasi I

Nama  : Dr. Dipl.-Ing. Samuel Priyantoro Kusumo Cahyo

PTS     : Swiss German University,

Dosen Berprestasi II

Nama  : Haryanto Mangaratua Siahaan, Ph.D.

PTS     : Universitas Katolik Parahyangan,

Dosen Berprestasi III

Nama  : Nur Uddin, Ph.D.

PTS     : Universitas Pembangun Jaya.

  1. Dosen Berprestasi Kategori Sosial Humaniora,

Dosen Berprestasi I

Nama : Dr. Jan Horas V. Purba, Ir., M.Si

PTS    : STIE Kesatuan Bogor

Dosen Berprestasi II

Nama : Dr. Hastuti Naibaho, M.Si

PTS    : Universitas Pembangun Jaya

Dosen Berprestasi III

Nama : Adhi Styo Santoso, ST., MBA.

PTS    : Presiden University.

Tiga orang dosen yang memiliki nilai tertinggi di tingkat LLDIKTI Wilayah IV pada masing-masing kategori akan mengikuti Pemilihan Dosen Berprestasi tingkat Nasional. “Selamat berkompetisi dengan jujur karena jujur adalah pangkal kesuksesan dan berkompetisilah dengan sehat” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, dengan Tim Penguji, Prof. Dr. Robertus Wahyudi Triweko dan Prof. Dr. Endang Komara. Penilaian terdiri dari 2 tahap, tahap pertama penilaian Tridharma Perguruan Tinggi, tahap kedua adalah penilaian karya prestasi unggul.

Turut hadir dan menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Dosen Berprestasi, Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi, Suroso, SH., MM.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberi pengakuan kepada dosen yang secara nyata dan luar biasa melakukan tridharma perguruan tinggi yang hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan.

Bagikan Berita Ini