Beasiswa BPPDN, Afirmasi, Luar Negeri, dan PMDSU

Rate this post

Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti, Kemenristekdikti, Ali Ghufron Mukti, gelar konferensi pers dengan wartawan di kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (5/6), terkait Peluncuran Beasiswa Ristekdikti Antara Lain Beasiswa BPPDN, Afirmasi, Luar Negeri, dan PMDSU. Dirjen Ali Ghufron mengatakan, beasiswa ini adalah kesempatan bagi dosen-dosen/tenaga pendidik di seluruh Indonesia ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Dosen mempunyai peran strategis didalam Perguruan Tinggi, oleh karena itu beasiswa ini untuk pemenuhan kebutuhan mencetak dosen yang berkualitas yang memiliki kualifikasi akademik yang baik serta sebagai tenaga pendidik yang baik,” terang Ali Ghufron pada keterangan pers.

Beasiswa yang diluncurkan melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti antara lain;

(1) BPPDN (Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri) yang disediakan bagi dosen tetap yang bertugas pada Perguruan Tinggi dibawah naungan Kemenristekdikti. Kuota BPPDN tahun 2017 sebanyak 1000 peserta bagi dosen yang telah memiliki NIDN dan NIDK yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor (S3).

(2) Beasiswa Afirmasi disediakan bagi dosen tetap pada PTNB (Perguruan Tinggi Negeri Baru) yang telah memilik NIDN/NUPN dan dosen yang belum memiliki NIDN di lingkungan Kemenristekdikti. Kota Beasiswa ini sebanyak 150 peserta untuk dosen PTNB yang masih berpendidikan S1 dan mempunyai durasi beasiswa selama 4 semester (2 tahun).

(3) Beasiswa Luar Negeri bagi dosen antara lain; Dikti Funded, OeAD Austria, dan Newton Fund.

(4) Beasiswa PMDSU (Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul) diberikan kepada lulusan Sarjana yang telah memenuhi kualifikasi untuk menjadi seorang Doktor dengan masa pendidikan 4 tahun yang akan dibimbing oleh Promotor Handal Tanah Air dan peserta PMDSU dituntut harus menghasilkan minimal 2 (dua) buah hasil riset publikasi di jurnal internasional.

Dapatkan informasi yang lebih lanjut pada laman resmi

http://beasiswa.ristekdikti.go.id dan http://sumberdaya.ristekdikti.go.id atau akun Twitter serta Instagram resmi @ditjensdid

admin

admin

Halo! Saya - Putri Wijaya, tenaga medis dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Pendidikan medis saya diperoleh di universitas, di mana saya mempelajari kedokteran dan biologi. Di luar pekerjaan, saya memiliki minat dalam fotografi dan mendaki gunung. Pengalaman saya mencakup bekerja di berbagai lembaga medis, mulai dari perawat di garis depan hingga pekerjaan administratif di manajemen rumah sakit. Semangat saya dalam bidang kedokteran dan keinginan untuk berbagi informasi dengan orang lain membawa saya ke dunia menulis artikel berita. Saya menyadari bahwa akses ke informasi medis yang dapat diandalkan sangat penting, dan melalui artikel-artikel ini, saya dapat membantu lebih banyak orang untuk membuat keputusan yang terinformasi tentang kesehatan mereka. Ini adalah hal yang menarik dan penuh inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *